Merlion, Gardens By The Bay, Orchard : Singapura Trip Day 2!

Hari Kedua di Singapura, setelah kegerahan sepanjang malam dan susah tidur (padahal udah pake AC) akhirnya bangun tetap subuh jam Indonesia (jam 5) dimana di penginapan masih sepi, padahal kemaren kalo liat-liat banyak bule-bule (mungkin masih tidur). Jam 5 bangun, langsung mandi bergiliran. Setelah mandi langsung ke dapur umum, bikin teh manis, roti bakar, sama pop mie (maklum backpacker hehe..). Setelah sarapan, kurang lebih jam 8 pagi kami berangkat, jalanan masih sepi! daaan kita hari ini akan pergi ke yang punya singapura haha patung merlion legendaris, belum ke singapura kalo belum foto di merlion. Sebenernya patung tersebut ada di 7 tempat, Tapi cuma 4 yang kita kunjungi kali ini yaitu di area marina bay sands (disini ada 2 patung), sentosa island dan Mount Faber (yang terakhir masih jarang dikunjungi, nanti diceritakan di hari berikutnya!).

Sebelum ke merlion kita ke Clarke Quay, penasaran mau liat pas pagi kaya gimana. Dan juga sebenarnya di jadwal harusnya naik perahu di clarke quay, tapi karena ga pengen-pengen banget maka gajadi naik.

Cuma transit sebentar, langsung lanjut ke Merlion park! yaaay! disana kami ketemu teman kami warga negara singapura juga loh.. cukup lama kami diam disana, kebanyakan foto-fotonya sih daripada menikmati pemandangan.

Setelah puas foto-foto kami berencana ke Gardens By The Bay. Yang bersebrangan dengan Merlion park. Bersebrangan bukan berarti dekat banget ya, kami jalan menuju sana muterin merlion park dan kerasa banget pegelnya. Nyampe sana kesasar dulu di mall karena Yana lupa jalan masuk dan si teman Singapura (Namanya lupa) males ngomong sepertinya haha (Btw, temen Singapura ini temennya Renisa, kenal di facebook katanya 😀 ). Untungnya walaupun jalannya lumayan jauh, tapi pemandangan disekitarnya bagus dan sangat bersih, jadi ga nyesel deh. Setelah tanya-tanya akhirnya kita jalan lagi menuju Gardens by The bay. Disana kita beli tiket untuk masuk ke Cloud Forest dan Flower dome seharga S$28. Pertama kami masuk ke flower dome, tempat yang sangat cantik dipenuhi bunga dan tanaman. Sejuk banget karena di dalam dome (kubah). Worth banget tiket harga segitu untuk masuk ke area ini.

Setelah puas melihat kecantikan bunga-bunga di flower dome, lanjut ke cloud forest melalui pintu yang ada di flower dome. Cloud forest ini tempatnya gak kalah menarik, kita seperti berada di dalam hutan. Ada tujuh lantai disini dan kita bisa berjalan disetiap lantainya. Ada air terjun buatan, melihat pemandangan layaknya di hutan hujan. Sempet ketakutan sih karena jalanan disetiap lantai itu tembus pandang ke bawah, buat yang takut ketinggian pasti jadi tantangan banget naik kesini.

Gak lama dari cloud forest, lanjut lagi ke singapore supertree gardens by the bay. Ini juga salah satu iconnya singapura. Setelahnya langsung jalan kaki lagi menuju mall buat makan melewati helix bridge.

Setelah makan siang usai, lanjut lagi jalan kaki ke Fort Canning Park. Hari itu banyak sekali jalan kaki, sampe-sampe bawa oleh-oleh kuku kaki ungu ke Indonesia. di Fort Canning Park itu ga ada apa-apa juga sih, cuma taman biasa banyak pohon sama tempat duduk tapi kayanya kalo tau sejarahnya banyak sejarah disini,tapi overall lumayan buat ngadem sambil nunggu jam 8 malem buat liat show di marina bay sands.

Malamnya balik lagi ke marina bay, nonton pertunjukkan air mancur itu loh tapi ga ada foto lagi shownya, cuma liatin pemandangan malam di marina bay sands aja yaaa. Kebetulan juga, lagi ada marina bay orchestra yang lagi manggung malam itu. Entah karena malam minggu, atau tiap malam ada ya?  Setelahnya langsung pulang ke penginapan dan pijit pijit dulu karena kaki pegal-pegal. Next, story hari ketiga full day di Santosa Island ya!